Rabu, 23 Januari 2013

Apa itu NoteBook??

Apa itu Notebook ? - Notebook atau sering juga disebut Laptop adalah sebuah komputer yang ukurannya diperkecil dengan tujuan dapat dibawa kemana-mana yang menggunakan Baterei sebagai sumber dayanya. Sebuah Notebook atau Laptop ini biasanya mempunyai berat kurang dari 2 kg dan ketebalan kurang dari 3 Inchi. Merk-merk Notebook yang terkenal adalah Apple, Dell, Asus, Acer, Toshiba, dan HP ( Hewlett-Packard ). 


Sebuah Notebook yang spesfikasinya sama dengan sebuah PC biasanya harganya lebih mahal, padahal logikanya jika lebih kecil kan lebih murah ya ? Namun kenapa bisa lebih mahal ? . Logika tadi itu salah Lebih kecil malah lebih mahal dikarenakan Sulitnya dalam mendesign sebuah Notebook serta perangkat-perangkat komputer semakin kecil teknologi dalam membuatnya semakin sulit sehingga lebih mahal daripada perangkat komputer yang ukurannya lebih besar. 

Sebagian orang memilih menggunakan Laptop atau Notebook ini, banyak alasan dari setiap orang yang pastinya berbeda-beda pada satu orang dengan orang yang lainnya. Kebanyakan alasannya ialah karena lebih praktis dan mobile, bisa dibawa kemana-mana itulah faktor utama orang lebih memiliih sebuah Laptop daripada membeli sebuah komputer. Alasan yang kedua," Hemat Listrik " mungkin ini yang saya juga alami, karena Power Supply dari komputer secara umum lebih boros daya daripada sebuah Laptop. Pengguna dari Laptop atau Notebook ini tidak hanya di kalangan dewasa, yang benar-benar membutuhkannya untuk urusan bisnis atau urusan kantor, namun tidak terbatas juga di kalangan pelajar dan kaum muda yang suka  dengan hal-hal yang praktis seperti Laptop.


Notebok biasanya menggunakan Jenis layar yang mempunyai ketebalan yang tipis, tentu penggunaan layar yang berukuran tipis ini dengan tujuan untuk mengurangi berat dari Laptop itu sendiri. Dan kebanyakan ataupun semua Laptop pada masa kini dilengkapi dengan Touch Pad yang menggantikan mouse untuk menggerakan cursor bahkan ada laptop yang berteknologi Touchscreen. Serta Laptop atau Notebook biasanya juga dilengkapi dengan Cd / DVD Drive dan USB Port yang digunakan untuk menghubungkan periferal komputer ke dalam Notebook.

0 komentar:

Posting Komentar